Tips mengendarai selama bulan Puasa

MARHABAN YA RAMADHAN

Hari pertama puasa sedang kita laksanakan, produktivitas dalam menjalankan tugas sehari-hari tidak boleh berkurang karena  dengan bulan puasa adalah bulannya latihan yang akan diuji 11 bulan setelah bulan puasa.

Lalu bagaimana tips dalam berkendara selama bulan puasa ini? Perlu tips kah? iya perlu karena seperti diketahui selama bulan puasa maka tingkat kemacetan jalanan, khususnya  di Jakarta akan semakin tinggi selama 3 minggu dalam bulan puasa karena setiap orang ingin segera pulang untuk berbuka puasa di rumah bersama keluarga.

Berikut tipsnya
  1. Tentukan waktu pulang. Biasanya selama bulan puasa waktu pulang akan lebh cepat selama 1 jam, karena tidak adanya jam makan siang. Jadi tentukan waktu pulang,misalnya jam 16.00 dan ini harus on time, jika telat maka kemacetan yang akan ditemui.
  2. Lihat melalui Google map atau waze untuk memantau kondisi jalan pulnag dan memperkirakan untuk mencari rute alternatif
  3. Siapkan makanan pembuka di kendaraan anda, seperti diketahui air putih adalah cairan yang pas untuk berbuka, dilanjutkan dengan kurma. Atau mau yang lebih heboh waktu berbuka? siapkan minuman  yang manis seperti Teh kotak atau minuman ynag mempunya ion sebagai pengganti cairan tubuh.
  4. Siapakan peralatan sholat, untuk pria cukup dengan sejadah untuk wanita mukena lengkap dengan sarungnya
  5. Siapkan SABAR yang banyak, karena hampir semua orang akan pulang jam 16.00 dan ingin berbuka puasa di rumah bersama keluarga.
Selamat berpuasa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips mengendarai selama bulan Puasa"

Post a Comment

Terima Kasih atas komentar anda