Mobil untuk di Jakarta

Banyak sekali jenis mobil yang beredar di Indonesia dan sebagian besar terkonsentrasi di Jakarta (masa? percaya aja deh :) ). Iya hampir semua tipe dan merk mobil ada di Jakarta, dari yang tahun 50an sampai yang terbaru tahun 2015 dan baru nongol juga di negara asalnya, bayangkan betapa banyaknya uang orang di Jakarta? Padahal yang saya tahu juga di Kalimantan itu banyak sekali mobil-mobil mewah yang besar berada di sana.

Sekarang saya hanya mau bahas tentang mobil yang ideal untuk digunakan dijalanan di Jakarta raya ini, ibu kota Indonesia yang sangat ramai ini. Mobil apa saja yang ideal di Jakarta? ini adalah versi saya

  1. Irit bensin, Inilah kriteria utama yang harus ada jika memilikin mobil di Jakarta, kenapa? karena sebagian besara jalanan di Jakarta itu sudah macet cet cet, tidak terkecuali pada jam 8 malam pun, apalagi di tengah daerah perkantoran. Karena daerah bisnis berada di kota Jakarta baik itu Jakarta Pusat, Selatan, Barat, TImur ataupun utara. Lokasi tinggal para pekerjaanya adalah berlawanan arah dari lokasi kerjanya. 
  2. Dingin,  artinya AC harus nyala dan membuat ruangan dalam mobil itu dingin, sejuk dan harum dengan pewangi mobil hehehe. Kenapa harus dingin? Jakarta itu Panas jika tidak mngandalkan AC alam alias Angin Cepoi-cepoi, mana tahan?? Jam 11 siang, di Jakarta itu sangatlah panas, dengan temeperatur udara jakarta mencapai 33 derajat celcius dan kelembapan yang sangat tinggi, panas merupakan hal yang harus diperhitungkan
  3. Bertenaga,  Yailah bro, mau irit bensin dan bertenaga? yang bener aja, tenaga dan irit bensin jarang bisa sejalan, lebih sering berseberangan, apalagi dengan harga, irit dan bertenaga? pasti mahal :D 
  4. Muat banyak, dalam artian yang sebenarnya, bisa muat orang yang cukup banyak, makanya banyak beredar varian mobil yang katanya MPV yang bisa membawa penumpang hingga 7 orang dan bawaan barang yang juga banyak. Orang Indonesia itu terkenal dengan sifat kekeluargaan yang sangat tinggi, jika mobil hanya bisa dinaiki oleh 2 orang, anda mungkin adalah orang kaya sekali. hehehehe

Yah itulah kriteria saya tentang mobil untuk di Jakarta, hanya 4 tapi bisa dibilang mewakili kebutuhan saya. Saat ini saya puas dengan Toyota Avanza saya yang sudah 11 tahun saya miliki, ada keinginan untuk mengganti dengan yang lebih muda, karena muda lebih kuat dan bagus (untuk mobil yah)



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Mobil untuk di Jakarta"

Terima Kasih atas komentar anda