Sewa Kendaraan atau Bawa sendiri?

Salah satu masalah dalam melakukan perjalanan wisata atau bisnis adalah masalah transportasi, bagaimana kita akan bergerak dari 1 lokasi ke lokasi yang lain. Di Indonesia transportasi memang menjadi salah satu alasan utama kenapa hampir setiap orang mempuyai kendaran pribadi.

Tapi lanjut saja deh, dalam merencanakan perjalanan ke daerah salah satu yang ada dalam check list saya adalah masalah transportasi, pengalaman saya ketika sampai di tujuan pasti akan menjadi bingung mau kemana dengan menggunakan apa.

Kemana tujuan anda? Jika hanya 2 atau 3 jam dari tempat tinggal anda membawa kendaraan sendiri masih lebih enak dan murah daripada menyewa kendaraan, murah? iya murah lah karena yang harus dipikirkan adalah konsumsi bensin kendaraan anda tersebut.

Bagaimana jika perjalanan lebih dari 3 jam? Pilihan sewa kendaraan atau menggunakan transportasi umum didaerah tujuan adalah pilihan yang tepat. Kenapa? Untuk sewa kendaraan kita bisa bebas mengatur kemana saja kita akan pergi tanpa harus pusing tergantung dengan orang lain, bisa berhenti  atau pergi ke tujuan yang bukan dalam rencana kita dan dengan nyaman tentunya.
Contohnya waktu liburan di Bali, saya menyewa kendaraan avanza dengan harga 400 ribu per hari, dan dengan kendaraan itu waktu kami bebas kemana saja.

Sewa Kendaraan

Menggunakan transportasi umum juga ok saja, asal kita bisa mengetahui transportasi apa saja yang perlu digunakan, sebaiknya lakukan penelitian (halah) dulu pada tempat tujuan agar nanti tidak pusing memikirkan menggunakan transportasi apa saja. Seperti waktu di Yogyakarta beberapa tahun lalu, penggunaan transportasi umum sangat menarik

Oh ya, jangan lupa juga pikirkan dengan siapa anda pergi, jika hanya berdua dengan pasangan atau rekan kerja, transportasi umum sudah cukup menurut saya, tapi jika bersama anak-anak dan orang tua menyewa kendaraan merupakan pilihan yang nyaman. (walau mungkin mahal tapi anak dan orang tua anda pasti senang )



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sewa Kendaraan atau Bawa sendiri?"

Post a Comment

Terima Kasih atas komentar anda